Ket. Lampu PLN ULP cabang Helvetia di rumah warga sebahagian mati dan sebahagian hidup mulai dari Jam 19.00- 22.05 wib
Medan, MarmataNews.id – Walau Peraturan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) milik Badan Urusan Milik Negara (BUMN) sudah ketat dan tegas kepada Pelanggan nya di seluruh Republik Indonesia, namun tetap pelayanan PLN masih tidak memuaskan dan bobrok bagi pelanggan nya.
Seperti PLN Unit Layanan Penggadaan (ULP) cabang Helvetia Kota Medan Sumatera Utara, yang mana beberapa lampu PLN nya di rumah warga sebahagian hidup dan sebahagian mati dalam keadaan cuaca baik dan cerah. Ada apa...?
Adapun lampu milik PLN yang padam sudah hampir 3 jam seperti di Jalan Kaptem Muslim, Gang. Solo - Gang. Yasri Lingkungan 5, Kelurahan. Helvetia Tengah, Kecamatan. Medan Helvetia Kota Medan Sumut. Sabtu (30/9/2023) malam pukul 19.00 wib.
Seperti yang diutarakan Warga di Gang Yasri yang ketepatan lampu PLN dirumah nya padam mengatakan, kok bisa sebahagian lampu nya hidup dan sebahagian mati.
"Uda lama juga lampu PLN nya mati, kok tidak juga hidup yaa. Lebih lucunya lagi, sebahagian lampu nya hidup dan sebahagian kok mati. Kok bisa yaa." ucap warga tanda tanya.
Hal yang sama juga di ucapkan warga yang lain, kok tidak merata mati lampu PLN nya. Padahal meteran kita baru diganti dengan meteran yang baru prabayar oleh pihak PLN.
"Padahal cuaca bagus dan cerah, tapi kok bisa mati lampu PLN. Sementara kalok kita telat membayar iyuran lampu, langsung di putus meteran kita oleh pihak PLN." bilangnya.
Begitu juga yang lontarkan dari pihak Redaksi Media Online Marmata News.id, bahwa semenjak meteran yang lama diganti dengan meteran baru prabayar oleh pihak PLN, baru hari ini kejadian lampu padam.
"Padahal kita sebagai pelanggan selalu taat dengan kebijakan dan peraturan yang dibuat pihak PLN, sebelum tanggal 20 setiap bulan nya kita sudah lebih dulu bayar iyuran pemakaian lampu PLN kita. Tetapi nyatanya hari ini lampu padam hingga hampir 3 jam mulai pukul 19.00 sampai pukul 22.05 baru nyala. Jadi kami sebagai pelanggan merasa kecewa dengan pelayanan dari pihak PLN di Kota Medan terutama ULP Helvetia Kota Medan ini" bebernya.
Menanggapi lampu padam tersebut, ketika di konfirmasi pihak PLN Wilayah Sumatera Utara melalui Humas Pak Yasmir via WA mengatakan sudah di sampaikan ke ULP Helvetia.
"Saya sudah sampaikan ke ULP Helvetia, sabar ya. Nanti diinfokan kembali.
Untuk pelanggan yg mengalami padam dapat melapor langsung melalui aplikasi PLN Mobile atau Call Center 123" ucapnya.
Bahkan lebih parahnya lagi, ketika di singgung terkait lampu nya sudah hampir 3 jam padam dan belum hidup kepada Humas nya Yasmir menyarankan supaya menghubungi PLN Mobile.
"PLN mempunyai aplikasi PLN Mobile, yg bisa digunakan pelanggan PLN dimanapun dan kapan pun. Kalau ke saya kan pribadi kan." kata Humas nya Yasmin yang seakan buang badan dengan pengaduan dari pelanggan PLN.(M/N)