Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Revitalisasi Pasar Simalingkar Dimulai, Bobby Nasution: Jadikan Kebanggaan & Percontohan di Medan

Selasa, 24 September 2024 | 21.58 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-24T14:58:13Z


Medan, MarmataNews.id - Peletakan batu pertama oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi pertanda dimulainya revitalisasi Pasar Simalingkar di Jalan Jahe Raya, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (24/9) sore. Revitalisasi dilakukan selama tiga bulan dengan jumlah 420 kios.


Di hadapan Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, pimpinan perangkat daerah terkait dan pimpinan stakeholder yang hadir, Bobby Nasution menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pedagang karena telah bersedia berpartisipasi untuk ikut serta dalam pembiayaan revitalisasi Pasar Simalingkar.


"Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terimakasih kepada para pedagang yang telah bersedia memberikan bantuan dengan menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk ikut serta dalam membangun pasar ini. Sementara, untuk sarana dan prasarana, termasuk drainase juga akan kita selesaikan," kata Bobby Nasution.


Karena adanya bantuan dari para pedagang masing-masing sebesar Rp.33 juta, kata Bobby Nasution, maka kepada pihak kontraktor diminta agar pengerjaannya dilakukan dengan sebaik-baiknya. "Jangan main-main mengerjakannya. Apalagi ini hasil jerih payah pedagang, tolong diperhatikan!” tegasnya.


Guna lebih mengoptimalkan revitalisasi, Bobby Nasution secara pribadi menyumbangkan bantuan sebesar Rp.50 juta. "Mudah-mudahan, setelah ditambah, revitalisasinya bisa cepat selesai. Pedagang maupun masyarakat bisa makin nyaman bertransaksi," harapnya.


Terakhir, Bobby Nasution berharap agar kiranya revitalisasi pasar yang dilakukan membuat dan menimbulkan rasa kebersamaan. "Sekali lagi, terima kasih atas kebersamaan kita dalam membangun pasar ini menjadi lebih baik lagi," ujarnya.


Usai dibangun, Bobby Nasution pun minta agar Pasar Simalingkar yang hadir dengan wajah barunya nanti bisa dijaga dan dirawat. "Saya titip pasar kita ini. Kita buat pasar kita ini jadi pasar kebanggaan bahkan kalau bisa jadi pasar percontohan buat pasar lain di Kota Medan," pesannya mengakhiri.(ss)

×
Berita Terbaru Update