Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Turut Serta Dukung Program Ketahanan Pangan Pemasyarakatan, Kalapas Perempuan Medan Ikuti Kegiatan Penanaman Jagung Perdana

Jumat, 27 September 2024 | 19.06 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-27T12:06:41Z


Medan, MarmataNews.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan mengikuti kegiatan penanaman jagung perdana dalam rangka mendukung Program Ketahahan Pangan Pemasyarakatan, Jumat (27/04/24).


Dalam kesempatan ini, Kalapas Perempuan Kelas IIA Agustinawati Nainggolan mengatakan, kegiatan penanaman jagung ini adalah perdana diikuti Lapas Perempuan.


"Ini perdana yang kami lakukan dan tetap akan mendukung Penanaman Ketahanan Pangan Pemasyarakatan yang diresmikan langsung oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi", ucapnya.


Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, M. Hilal secara resmi membuka kegiatan Penanaman Program Ketahanan Pangan yang digelar di Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur Batu.


"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini resmi dibukanya Penanaman Program Ketahanan Pangan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pancur Batu", ucap M.Hilal.


Dalam arahannya, Dirwatkeshab mengatakan bahwa program ketahanan pangan ini merupakan sarana pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan dan sarana asimilasi, pelaksanaan pembimbingan serta penyelenggaraan pendidikan berkelanjutan kepada klien pemasyarakatan yang dinamakan sebagai Griya Abhipraya.


"Di sini ada tanah seluas 5 hektar yang sudah disiapkan oleh Bapak Kalapas Pancur Batu, Nimrot Sihotang beserta Jajarannya dan ini tidak perlu mengeluarkan modal, cukup dengan kerja sama kemudian nanti bagi hasil. Hal ini juga tidak luput dari dukungan Bapak Kakanwil Sumut, Agung Krisna dan Kadivpas Sumut, Rudy Fernando Sianturi begitu begit pula supaya teman-teman pun lebih semangat untuk mengolah lahan ini", ujar M.Hilal.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, M.Hilal, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi, para Ka.UPT Kemenkumham Sumut, Ibu-Ibu Pipas Sumut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Desa, perwakilan Polsek Pancur Batu, Koramil 14/PB, Cabjari Pancur Batu dan lainnya.(Rel)

×
Berita Terbaru Update