Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Ukom JF Perancang Peraturan UU

Selasa, 01 Oktober 2024 | 16.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T09:24:21Z


Medan, MarmataNews.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) hadiri secara virtual kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-Undangan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan pada Selasa, 01/10/2024. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para perancang peraturan perundang-undangan mengenai tata cara dan mekanisme uji kompetensi yang harus ditempuh untuk memenuhi standar kompetensi jabatan fungsional yang ditetapkan oleh pemerintah.


Dalam sosialisasi ini, narasumber dari Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Ditjen PP) menyampaikan proses pelaksanaan uji kompetensi ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap perancang memiliki kemampuan teknis yang memadai dan profesional dalam menyusun peraturan perundang-undangan yang berkualitas. Selain itu, narasumber juga memaparkan mekanisme penilaian dan kriteria yang akan digunakan dalam uji kompetensi, sehingga peserta memiliki gambaran yang jelas tentang tahapan yang harus dilalui.


Kedepannya diharapkan para perancang dapat lebih kompeten dan profesional dalam menjalankan tugasnya, sehingga mampu memberikan kontribusi yang maksimal dalam proses penyusunan kebijakan di tingkat daerah maupun nasional seiring perubahan dinamika yang terjadi di masyarakat.(Rel)

×
Berita Terbaru Update