Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Plt Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Balai Kota Medan

Selasa, 01 Oktober 2024 | 17.52 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T10:52:53Z


Medan, MarmataNews.id - Meski di bawah rintik hujan gerimis namun pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 berlangsung dengan penuh khidmat dan lancar di halaman depan Balai Kota Medan, Selasa (1/10). Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan H Aulia Rachman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Camat Medan Petisah Arafat Syam menjadi komandan upacara.


Prosesi upacara yang mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas", diawali dengan mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila yang dipimpin Aulia Rachman. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Ikrar oleh Ketua DPRD Kota Medan Sementara Wong Chun Sen Tarigan.


Naskah Ikrar yang disampaikan berisi tentang semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Di samping itu membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.


Upacara yang turut dihadiri Asisten, Staf Ahli Wali Kota, pimpinan perangkat daerah, Kepala Bagian, Camat, Lurah serta pejabat eselon IV di lingkungan Pemko Medan ini dipungkasi dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Impun Siregar.(ss)

×
Berita Terbaru Update